Jumat, 27 Desember 2019

Blacklist the Series (2019) - Profil Singkat Nanon hingga Marc

Diposkan oleh Ulfyana Rhosyida at 1:17 AM
Sawasdee ka ....
Halo semuanya!! 😮

Profil singkat dan fakta menarik pemain drama Thailand Blacklist
Anggota geng Blacklist

🚫 Peringatan: Banyak mengandung spoiler!! 🚫

Sebelumnya aku mau curcol dikit nih. Aku udah lama loh gak ngeblog di sini, jadi ceritanya aku lagi sibuk. Semester 5 berat banget ya ternyata, apalagi di semester ini banyak kuliah lapangan yang wajib aku ikuti. So, aku jadi sedikit menelantarkan blog kesayanganku ini, huhu. Halah, padahal itu cuma excuse. Bilang aja kalo lagi males nulis!! Yup, itu kendala lainnya sih, hwahahahah.

Oke deh, balik ke topik utama kita kali ini. Sesuai judulnya, aku mau sedikit bahas soal profil para pemain utama 'Blacklist the Series'. Kalo ada yang belum tau, Blacklist ini salah satu drama Thailand keluaran GMMTV. Drama yang bisa kubilang sebagai salah satu drama terkeren sepanjang 2019 ini. Dan yang istimewa adalah Blacklist ini punya vibes yang hampir mirip sama The Gifted Series. Aura-auranya tuh mirip, tapi settingnya emang beda. Pokoknya, first impressionku pas nonton trailernya udah kayak, "Anjirr, ini sih duplikatnya The Gifted". Apalagi aktornya duuhh, fresh semuaaaa!! Dan kalo boleh aku bocorin dikit nih, saking penasarannya sama drama ini, aku sampe rela nungguin setahun. Cuma bermodalkan teaser yang aku download dari youtube GMMTV dan aku puter berulang kali. Gilak, niat banget gak sih??

Oke sebelum bahas profil pemainnya, kayaknya bakal lebih afdol kalo aku jelasin sekilas soal drama ini deh. Jadi gini, Blacklist ini bisa dibilang semacam agen rahasia yang terdiri dari 6 siswa kelas 10 di Akeanan School. Misi utama mereka adalah menguak misteri yang ada di sekolahnya. Eits, tapi misteri di sini bukan misteri soal hantu ya, melainkan misteri yang lebih real. Misteri tentang alasan kenapa sekolah mereka, Akeanan School bisa jadi sekolah elit yang super duper perfect, nyaris tanpa cela. Nah, mereka ini dikoordinasi oleh salah satu guru, namanya Mr. Wanpadej. Udah deh, segitu aja spoilernya. Lebih jelasnya lagi, kalian bisa tonton di youtube GMMTV biar makin greget.

Well, di sini aku gak akan bahas pemain ceweknya ya, karena aku cuma bucin sama beberapa pemain cowoknya, hwahahahah. Cekidot!!

1. Nanon Korapat


Siapa sih yang gak kenal Nanon? Buat kalian yang rajin ngikutin drama-dramanya GMMTV, pasti udah gak asing sama si bocah berlesung pipit ini. So, di drama ini Nanon berperan sebagai Traffic, leader alias pemimpin dari geng Blacklist. Karakter Traffic di sini cukup bertolak belakang sama karakter asli Nanon; dingin, cuek, dan gak banyak omong. Beda banget sama karakter Nanon yang aktif dan suka ngebanyol. Lawan mainnya di drama ini adalah Prim Chanikarn yang berperan sebagai Melon. Oh iya, Nanon pernah ngaku kalo dia sama Prim itu pasangan pertama yang bisa klik alias dapetin chemistry yang bagus di Blacklist, bahkan sejak episode awal.

FYI, Nanon ini anak sulung dari dua bersaudara, punya adik perempuan namanya Nonnie. Dan usut punya usut, tanggal lahirku samaan dong sama Nonnie!! Tapi beda tahun. Fix, gak penting. Nanon ini deket banget sama Nonnie. Keliatan dari postingan-postingan mereka di instagram. Nonnie kayaknya juga sering ikut Nanon ke lokasi syuting atau bahkan dateng ke event-event tertentu, meet n greet misalnya.

Pertengahan tahun 2019 lalu, Nanon resmi jadi mahasiswa baru di Srinakharinwirot University (SWU). Setauku, itu emang kampus impian Nanon dari dulu sih. Btw waktu ospek, dia sering tuh barengan sama Jackie Jackrin (ex-personel 9by9 yang sekarang jadi member Trinity). Agak OOT gakpapa yah, Jackie ini juga gemesin banget anaknya, hohoho. Dan ... yah, tanggal 18 Desember kemarin, Nanon genap berusia 19 tahun. Banyak banget yang ngucapin lewat instastory, entah itu fans ataupun temen sesama artis. Bahkan sempat jadi trending juga tuh di twitter Thailand #HappyTripleNDay2019.

Ssttt ... mungkin ada yang belum tau. Nanon ini ternyata pernah main di Hormones 2 dan Hormones 3 loh. Dia jadi adiknya Oil (Frung Narikun). Aku sih gak nyadar, pertama kali kenal dia justru pas main jadi Plawan di Ugly Duckling: Don't.

2. Ohm Pawat


Di drama ini, Ohm dapet peran sebagai tokoh Highlight yang punya keahlian melacak (tracking) di geng Blacklist. Karakter dia di sini menurutku berkharisma banget sih. Dia juga member yang paling bijak di antara member Blacklist lainnya. Scene yang paling aku suka tuh ada di episode awal, waktu dia  berusaha mencegah salah satu siswa depresi yang mau bunuh diri dengan cara loncat dari lantai atas gedung. Sejak saat itu deh kayaknya aku mulai cintaaa banget sama karakter Highlight di sini. Sama karakter Ohm yang asli juga suka deng. Di drama ini dia dipasangin sama Orange (Prigkhing Sureeyaret). Gaya pacaran mereka itu lucu, tapi sayang banget baru beberapa episode udah putus. Yah, aku spoiler ya??

Ohm ini satu kampus sama Nanon, tapi satu tahun di atasnya. Oh iya, kabar terbaru yang aku dapet, doi main di film Thailand berjudul "Dew". Pengen banget sih nonton, meskipun tau kalo Ohm di situ bakal dipasangin sama cowok. Tapi di luar dari itu, aku lihat trailer kayaknya ceritanya bakal lebih seru dan kompleks deh. Makanya penasaran. Btw, kalo ada yang nonton teasernya Blacklist yang tayang akhir tahun 2018 dan sempat notice, sebenernya di teaser itu Ohm berperan sebagai Viking loh. Tapi sekarang videonya udah di-takedown dari youtube. Makanya aku sempat bingung kok di trailernya Ohm berubah peran jadi Highlight 😵

Omong-omong, aku punya fakta menarik nih soal Ohm. Di salah satu wawancara bareng member Blacklist lainnya, Ohm pernah bilang kalo lawan mainnya, Prigkhing, waktu awal-awal syuting itu keliatan takut banget sama dia. Dia ngerasanya sih karena dia pembawaannya kayak galak gitu, padahal sebenernya nggak. Bahkan dia juga bilang, di antara pemain cewek yang lain cuma Love Pattranite yang gak takut sama dia, karena mereka sekampus (satu kelas malahan).

3. Chimon Wachirawit


Di mana ada Nanon, di situ ada Chimon. Yup, mereka berdua ini sohib banget gaes. Sering main drama bareng, kayak di The Gifted Series, YOUniverse, My Dear Loser: Edge of 17, My Lil Boy 2. Gak banyak sih yang aku tau soal Chimon ini, soalnya aku gak ngebucin dia, hwahahah. Jadi gak banyak stalking juga. So far, yang aku tau karakter asli dia ini lucu parahhh!! Suka ngeroasting temennya. Tambahan dikit deh, Chimon ini setauku kuliah di Bangkok University. 

Oh iya, di Blacklist dia memerankan tokoh Andrew yang bisa dibilang karakternya tempramental. Tapi di balik itu, dia juga berani, cekatan dalam mencari solusi dan memecahkan masalah (problem solver). Di antara member Blacklist lain, dia yang paling gak terima kalo Traffic jadi leader. Maunya ya dia yang diangkat jadi leader, karena dia ngerasa lebih jago kali ya.

Meskipun karakternya cenderung keras, kalo udah berhadapan sama Phakkad (Love Pattranite), dia bisa jadi super jinak lho. Kayaknya gara-gara si Phakkad ini lebih galak dan sarkas deh. Tapi lama-kelamaan hubungan mereka ini bikin melting juga loh, apalagi di episode 11. 

Sebenernya di real life pun mereka ini udah temenan, bahkan sebelum sama-sama main di Blacklist. Tapi ya namanya peran, tetep aja ada beberapa part yang bikin Love ngerasa kurang nyaman memerankan suatu adegan. Nah, disitulah Chimon mulai ngasih semangat ke Love. Ugghh!!!

Baca juga: 25 Fakta seputar Nanon Korapat (General Question)

4. Frank Thanatsaran


Pertama kali aku kenal wajah ganteng Frank ini dari drama Thailand 'Cause You're My Boy. Salah satu drama yang sampe detik ini belum tamat aku tonton, hwahahah. Karakter dia sebagai Buntad tuh cenderung pendiem, gak banyak tingkah, cerdas, suka ngegame alias gamer sekaligus hacker. Chemistry dia sama Laila (Ploy Kanyarat) itu dapet banget!! Aku suka deh tipe hubungan yang "cuek-cuek tapi perhatian" gituu. Arrgghhh!!

Kata temen-temen Blacklist lainnya sih mereka ini pasangan yang pas banget. Tapi Frank justru bilang waktu workshop Blacklist mereka berdua belum sempat ngobrol karena emang belum saling kenal. Mereka baru mulai ngobrol banyak itu pas udah mulai syuting, terus sempat makan bareng juga. Tapi yang diobrolin ya tetep gak jauh-jauh dari naskah. Duuh Frank ini, padahal Piploy itu cantik banget loh. Kenapa gak sekalian curi-curi kesempatan buat deketin sih??

Nah, faktanya emang Frank ini di mana-mana lebih sering dipasangin sama Drake Sattabut, pasangan dia di drama 'Cause You're My Boy. Bahkan mereka berdua sering fanmeeting sampai ke luar negeri.

5. Drake Sattabut


Sama kayak Frank, pertama kali aku kenal Drake juga lewat drama 'Cause You're My Boy. Setauku dia ini blasteran Thai-America, bokapnya bule banget. Jadi gak heran kalo wajah Drake pun ikutan bule, alisnya tebel banget banget bangetttt!! Dan yang paling aku notice, Drake ini kalo senyum bibirnya keliatan tipis banget. Gak deng, bahkan gak senyum pun udah keliatan tipis, wakakak. Kalo dilihat dari postingan instagram dan instastorynya, Drake ini suka banget pelihara anjing. Bahkan pernah waktu itu aku lihat dia ajak anjingnya jalan-jalan pake motor sampai larut malem. Jadi anjingnya dibonceng depan gitu pake motor matic kalo gak salah 😆

Nah, di Blacklist dia berperan sebagai Title; agak songong, hobi olahraga, dan jago berantem. Intinya di sini dia lebih mengandalkan kekuatan fisik. Dan yang paling khas dari Title di sini, dia selalu manggil temennya di Blacklist dengan sebutan "puen" a.k.a teman. Misalnya, puen Traffic, puen Andrew, dst. Kisah cintanya sama Cupcake (Ploy Patchatorn) di drama ini cukup tragis, mendebarkan, tapi penuh pengorbanan juga. 

Yang lucu dari Drake ini adalah pas sesi pemotretan poster Blacklist, dia pernah ketemu lawan mainnya (Ploy Patchatorn) di ruang makeup kalo gak salah. Saking seneng dan semangatnya bisa dipasangin sama Ployphat, dia sampe langsung lari keluar ruangan sambil teriak gini, "Hoii anjirr, imut banget!!". Dan gak sadar ternyata di depan ruangan itu ada ibunya Ployphat lagi nunggu. Ibunya ya kayak senyum-senyum canggung gimana gitu, wakakakak. Udah terlanjur malu, dia langsung lari deh nyamperin temen-temennya.

6. First Kanaphan


Kalo sebelumnya aku gak banyak tau soal Chimon, yang ini lebih parah lagi. Aku hampir gak tau background dari si First ini. Yang aku tau cuma dia ini suka bercanda, udah itu aja. Nah, kalo karakternya di Blacklist aku cukup bisa jelasin. Dia memerankan tokoh Jim Bae yang cheerful dan friendly. Bisa dibilang dia ini banyak akal, jagonya debat, dan punya keahlian mempengaruhi lawan bicaranya (persuasif).

Oh iya, ada fakta menarik nih soal First. Jadi, waktu awal-awal mau syuting, First ini bilang ke Dan Worrawech (sutradara Blacklist) kalo Love Pattranite sama View Benyapa itu imut banget. Dan dia bakal seneng dan lebih semangat syuting kalo bisa dipasangin sama salah satu dari mereka 😆

Entah scriptnya kayak gitu atau emang karena permohonan First, akhirnya di drama ini pun dia dipasangin sama View yang berperan sebagai Carrot. Yaah, kalo dilihat-lihat emang lumayan cocok sih.

7. Marc Pahun


Last but not least. MARC!! Gebetan baruku di GMMTV. Marc ini kalo gak salah pendatang baru di dunia hiburan Thailand, khususnya GMMTV. Tapi penggemarnya udah bejibun loh, apalagi sejak dia berperan jadi Viking, anggota OSIS di Akeanan School. Yup, Viking ini emang bukan anggota geng Blacklist. Tapi di tiap event yang ngundang geng Blacklist, dia hampir selalu ikutan. Nah, di antara deretan cogan pemain Blacklist, Marc ini salah satu pemain termuda. Dia masih SMA kelas 11 kalo gak salah di Assumption College. Tapi sayang banget, di drama ini dia gak punya pasangan. 

Kalo sesuai teaser, Marc ini sebenernya yang ambil peran sebagai tokoh Highlight. Tapi gak tau kenapa dia harus tuker peran sama Ohm, mungkin karena perannya emang lebih cocok jadi Viking kali ya. Karakter Viking itu menurutku misterius banget, gak banyak bicara, tapi dia bener-bener berusaha menjalankan tugasnya sebagai anggota OSIS dengan baik. Jadi gak heran kalo dia ini jadi musuh terbesarnya geng Blacklist yang anggotanya cenderung rebel semua.

Baca juga: Lirik Lagu Jaonaay - โกงรักไม่ได้ (Gohng Rak Mai Daai) OST Bad Genius The Series Thai/ Rom/ Eng/ Ind

Oke deh, jadi segitu dulu aja tulisan kali ini. Bentar lagi Blacklist bakal tamat, karena pas aku nulis ini udah nyampe episode 11. Tapi gak masalah, karena tahun depan bakal ada 'The Gifted: Graduation' yang menurut prediksiku gak bakal kalah seru dari The Gifted Series ataupun Blacklist. Meskipun harus nunggu satu tahun lagi, aku rela kok demi The Gifted: Graduation!! 😭

Well, karena aku nulis ini pas tengah malem banget, jadi ....

Selamat malam!! Selamat tidur!! See u on my next article!! 🙌



*Edit: Halo temen-temen, terima kasih ya udah baca artikel ini sampai akhir. Terima kasih juga buat yang udah mengapresiasi dengan meninggalkan komentar di bawah, you guys are awesome!! Aku seneng bisa baca komentar dari kalian, tapi kayaknya fitur komen di blogku gak bisa langsung di-reply. Huhuhu sedih ... tapi gakpapa, yang pasti aku selalu baca komentar yang masuk kok 😉


50 comments:

fans blog kamu kak mengatakan...

Hai kak aku suka bgt sama blog nya asliii sependapat bgt sama akuuu. Aku jg lagi nunggu the gifted graduation. Sambil nunggu aku nyari yg rame eh dapet deh blacklist, akhirnya aku nonton 😊.

Unknown mengatakan...

Makasih banyak yaa.. buat infonya.
Seneng bgt bacanya, mudah di fahami jugaa..
Semangat terus kaa!

Gadisha mengatakan...

huhuhuhu the gifted graduation belom tayang
huhuuhu

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Gadisha Halo, makasih ya udah sempatin buat baca, hehe. Kayaknya The Gifted: Graduation baru mulai tayang akhir tahun ini deh :(

Unknown mengatakan...

Dimana sih link untuk download series ini bagi dong:(

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown Kalo aku belum pernah download sih, lebih sering nonton di channel youtube GMMTV langsung. Atau kalo emang pengen download, bisa coba search di google, belakangan aku lihat udah ada beberapa situs buat download seriesnya kok

Unknown mengatakan...

Cans bat blocknya

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown Hueheheh, thank u udah mampir ��

Andria Retno Sari's Blog mengatakan...

Blognya keren. Aku suka chimon sama nanon btw heheh

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Andria Retno Sari's Blog - Hwaaa terima kasih, Kak!! Anyway, Nanon katanya mau undang Chimon buat bikin video bareng di channel youtube-nya. Tungguin aja, hehe

Anonim mengatakan...

kak yang first bilang love sm view imut, sama drake bilang ploy imut drmn kaaak?

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

Halo @Anonymous, aku nonton di channel youtube GMMTV ^^

Anonim mengatakan...

kalo boleh tau video di gmmtvnya yg mana ya kak? pengen nonton juga:( makasih

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Anonymous - Coba ketik aja ‘GMMTV LIVE Blacklist’, nanti langsung muncul kok ^^

Monmelon mengatakan...

IH KAKK SUKA BANGET SAMA BLOG NYA!!!! :(

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown - Haiii!! Terima kasih ya atas apresiasinya, seneng banget kalo ada yang suka sama blognya ^^

Unknown mengatakan...

Kirain ada prame pumipat, hihi

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown - Wah, aku malah gak kepikiran nulis soal P’Champ. Abisnya di series itu dia peran antagonis sih ��

nafi mengatakan...

blog nya lucu banget kak hehe, tetep semangat nulis blog baru lagi ya kak

Unknown mengatakan...

Lucu bangettt blog nyaa, aku tunggu series lanjutan nya ya.. Btw recoment series thai dong :(

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@nafi - Halo!! Terima kasih yaa atas apresiasinya, hehe. Sorry belakangan ini lagi sibuk KKN, jadi belum sempat nulis-nulis lagi, tapi aku usahakan secepatnya update kok ��

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown - Hai!! Makasih ya udah mampir, hehe. Btw, sebenernya aku punya list film dan drama Thailand banyak banget, tapi catatannya kehapus ��
Kapan-kapan kalo ada waktu aku tulis lagi dan share di sini yaa ... Oh iya, kalo yang paling rekomen sih menurutku The Gifted Series sama Hormones the Series. Tahun ini kalo gak salah ada drama baru lagi yang kayaknya bakalan seru juga, judulnya “The Gifted Graduation” sama “Bad Genius the Series”

Unknown mengatakan...

Ternyata banyak ya komen yg masih aget hihi. Aku mau cerita dikit, jadi aku tuh baru aja selesai nonton Balcklist mulau nonton jam 10 malam selesai jam 10 pagi, aku gk tidur saking penasaran sama kelanjutannya hihi.
Ada yg satu penglihatan gk klo Frank as Buntad kayak Nobita^o^

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown - Wah, Frank kayak Nobita? Baru denger kali ini sih kak, hihi. Mungkin karena sama-sama pake kacamata yaa ^^

Unknown mengatakan...

Suka sama blog nya,

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown - Halo!! Terima kasih yaa atas apresiasinya ^^

leetaemi mengatakan...

haii kak .. suka bgt sama blognya kakak. kemarin baru aja aku selesain nonton blacklist asli bagus banget ...

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@leetaemi - Hwaaa, aku juga seneng kalo ada yang suka sama blognya. Makasih yaa ^^

Unknown mengatakan...

Kak ada ftonya laila ama frank ga?

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown - Waduh, gak punya nih :(

aul mengatakan...

Suka banget baca blog nya, menarik gitu. Sambil nunggu the gifted graduation mampir ke blacklist dulu.

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown - Hello, terima kasih yaa udah baca ^^

Unknown mengatakan...

Suka banget sama blognya :))

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown - Hai hai!! Terima kasih atas apresiasinya. Seneng banget kalo ada yang suka sama blognya dan bersedia ninggalin komentar ;)

Unknown mengatakan...

Akhirnya ketemu juga🤥 punya video dari WhatsApp dari beberapa bulan suka sama salah satu aktor nya, dan hari ini???? Baru ketemu huhuhuuu🥺 nge sad sekaloyy, tks kak fyi

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown - Wohooo ikut seneng deh bacanya. Gak bisa bayangin effortnya buat ngestalk kayak apa kalo cuma bermodalkan video. Anyway, thank u juga udah sempatin mampir ke sini ^^

Unknown mengatakan...

Halo kak,, saya suka sekali tulisannya,.
Kalo mau tulisannya lebih banyak dibaca bisa di kirim ke https://bapermulu.com/

atau bisa hubungi kami di WA 0855 9168 8191. siapa tahu bisa kerja sama.

Hesti Eka Novpebriani mengatakan...

Aku ke blog kakak karena bucin sama chimon :D wkwkwk.Bukan karena Chimon aja sih, karena stress kuliah huhu. Btw, blognya lucu kak bikin gemes ih. Gemesin kek doi.

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Hesti Eka Novpebriani - Waah makasih ya udah mampir. Jangan lupa nonton The Gifted Graduation, pasti bakal sering ketemu Chimon di sana, hihihi ^^

myeong mengatakan...

Carrot bukannya sama Nanon ya?

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@myeong - Carrot (View) kan sama Jim Bae (First), terus Melon (Prim) sama Traffic (Nanon) ;)

Unknown mengatakan...

kok aku baru nemu blog seunik ini sii 😭😭 suka banget sama blog kakak, unik gituu, fontnya juga lucu lucu. semangat buat blog nya kakakk !! makasih juga udah bagi bagi info tentang blacklist ♡

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown - Duuhh seneng banget bacanyaaa. Terima kasih ya atas apresiasinya ;)

Unknown mengatakan...

Btw, blognya lucu deh. Makasih infonya kak^^

Semangat✊🏻

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown - Makasih juga udah sempatin baca ;)

Agnesiahega mengatakan...

Kocak bgtt bagian drake😂😂🤣🤣

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Agnesiahega - Iyaa asli gokil parah dia pas nyeritain part itu ��

Unknown mengatakan...

Aku suka sama nanon sama drake.... Imut banget aku kelahiran 2000 samaan dong😁

Unknown mengatakan...

Mau nanya nama aslinya phi fah siapa ya?

Ulfyana Rhosyida mengatakan...

@Unknown - Halo! Nama asli P’Fah kalo gak salah Ploy Sornarin (IG: @ploynarinn)

Posting Komentar

Tulis komentar kamu di sini, ya ^^

 

fyfy's JOURNAL Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review